Get Well Soon Mom !

Gue mau cerita sedikit mengenai hari gue hari ini. Seperti yang gue mention di post gue yang sebelumnya, hari ini nyokap mau melakukan operasi Hip Replacement. Apa sih itu Hip Replacement? Hip Replacement itu adalah proses penggantian sendi pinggul yang telah degenerasi dengan implan yang baru agar rasa sakit yang ditimbulkan sendi yang degenerasi dapat berkurang.

Terus ceritanya gimana?? Sabar donkk, ini lagi mikir..

Jadi hari ini nyokap dijadwalkan untuk operasi sekitar jam 8 pagi. Dari pagi gue sekeluarga udah deg-degan karena baru mengalami proses operasi seperti ini. Sampai-sampai gue lupa sikat gigi, dan baru tersadar pas di jalan. *OMG kok bisaaa.. Eitss tenanggg, tapi gue langsung beli sikat gigi kok waktu sampai di RS. Oke, back to topic…

Sewaktu masih di kamar, sebelum berangkat ke ruang operasi, gue sempat memberikan semangat dan cium ke nyokap. “Jangan takut ya mah”. Gue berusaha tegar biar nyokap ga takut, padahal gue uda mau mewek. Bahkan beberapa kali sempet mau mewek karena takut nyokap mau dioperasi, tapi gue tahan.

Lalu gue dan bokap ikut mengantar nyokap yang dibawa dengan kursi roda ke ruang operasi. Selama perjalanan gue mengelus-elus tangan nyokap biar lebih tenang. Perjalanan itu diikuti dengan beribu pertanyaan dari kakak gue yang paling besar. Maklum, dia tinggal di belahan dunia lain *lebayyy.. Jadinya dia bertanya terus dengan detail mengenai kondisi nyokap dan juga turut semangatin nyokap.

Sampai akhirnya nyokap masuk ke ruang operasi pukul 08.00. Kemarin sempat ngobrol sama dokternya, menurut dokter perkiraan 1-2 jam operasinya. Dalam benak gue “wah, ga lama ternyata operasinya”. Tapi ternyata dugaan gue salah, detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam berlalu. Kemudian kakak gue yang kedua dateng, end of story….

*plakkkk

*ga dehh, belomm kelarrr….

Kedatangan kakak gue yang kedua bikin gue sedikit lebih tenang. Lalu jadilah kita menunggu di luar kamar operasi. Cuaca saat itu udah dikerumuni oleh awan gelap. Lalu ga lama, turun hujan, hujann gede dan juga disertai sama petir. Dalam hati “apaan sih ni cuaca, kenapa jadi gelap dan hujan gede, bikin mencekam aja lagi nunggu operasi”.

Yang bisa gue lakuin yaitu terus menunggu. Berharap pintu kamar operasi terbuka dengan diiringi suara dari dokter yang menyatakan operasi telah selesai. Tapi harapan gue itu tak kunjung tiba, padahal pas liat jam udah lewat perkiraan waktu operasi yang disebut dokter. Sampai akhirnya jam 12 lewat sedikit, suara dokter yang daritadi gua tunggu akhirnya terdengar. “Keluarga ibu Linaa” kata si dokter. Dengan sigap gue, kakak dan bokap langsung menyambangi si dokter. Dan dari celah pintu kami diperbolehkan melihat nyokap yang masih terbaring di ranjang menunggu untuk sadar. Langsung gue mengucap syukur sama Tuhan akhirnya operasinya kelar dan berjalan lancar. Gue juga lihat bokap ngusep mata, entah terharu atau kelilipan. . Hehehe

But anyway, sekarang nyokap gue udah balik ke kamar. Tapi masih pusing dan mual pasca operasi. Kembalinya nyokap ke kamar dibarengi lagi-lagi dengan pertanyaan-pertanyaan dari kakak gue yang pertama. Soalnya dia disana juga ga tenang dan deg-degan. Kasian juga sih. Terus gue jadi teringat masa-masa sewaktu gue masuk rumah sakit, ditemani sama nyokap. Sekarang giliran gue yang jagain nyokap. Semangatt !!

Ohh iya tadi gue habis dikasih liat bagian sendi pinggul yang diganti. Tadinya gue mo post fotonya, cuma nanti jadi “Disturbing Picture” lagi. Ga jadi deh….. Gantinya foto bunga aja ya yang buat nyokap..

Okayyy, the hardest part is over. Sekarang waktunya masa pemulihan. And gue mau ucapin thank you buat semua yang berdoa untuk operasi nyokap gue. I appreciate that a lot… And thanks God for everything.. =)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s