Jangan Takut Solo Traveling !

Pernah ga kepikir buat solo traveling?? Yang pernah kepikiran ayoo ngacungg tangannya !!

Kalau pernah kepikiran buat solo traveling, mungkin elu pernah melewati masa-masa kebanyakan mikir. Contohnya : “gue bisa ga ya sendiri?”, “apa kata orang nanti kalau tau gue solo traveling?”, “nanti gimana ya kalau begini?”, “nanti gimana ya kalau begitu?”, akhhh segudang macem deh pemikirannya. Bisa dibilang perasaan takut tuh menghantui kita di kala mau solo traveling.

Apalagi kita hidup di negara Indonesia yang dimana kebanyakan dari kita masih terlalu peduli dengan pemikiran orang, dibandingkan dengan diri nya sendiri.

Padahal banyak banget loh manfaat dari solo traveling. Elu bisa lebih mandiri, bisa lebih bebas mau kemana-mana tanpa tergantung orang, bisa lebih mengenal diri sendiri (cieee…), bisa tau ternyata gue bisa begini begitu ya, memaksa diri keluar dari comfort zone, elu juga bisa dapet temen baru maupun jodohh *lohh, tapi who knows bisa ketemu jodoh kan.. =)

Dan sebenernya yang perlu dilakuin ketika mau solo traveling itu adalah ga usah kebanyakan mikir deh, langsung aja jalannn !!

Nah, anyway gue mo share mengenai pengalaman solo traveling yang belom lama gue lakuin.

Jadi, kisah ini bermula dari sepakatnya gue dan teman-teman gue untuk pergi trip ke Pulau Komodo. Mau tahu ceritanya?? Nanti ya gue akan post mengenai trip ke Pulau Komodo.

But anyway, rencana gue mau ke Pulau Komodo itu bertepatan dengan keputusan gue mo resign dari tempat kerja yang lama. Gue butuh break dari rutinitas, yang saat itu seringkali dirundung dengan perasaan “ga semangat” dalam menjalani hari-hari.

Lalu terpikirlah ide : “sekalian aja gue solo traveling ya !!“. Gue pengen tau gimana sih rasanya solo traveling yang selama ini cuma tau dari membaca cerita orang-orang. Akhirnya jadilah gue memutuskan solo traveling ke Bali dan Gili Trawangan (yang belom pernah kesini kudu kesini ! ) sebelum ke Pulau Komodo.

Kemudian pergilah gue ke Bali semalem sebelom nyebrang ke Gili Trawangan. Karena gue orangnya juga uda kebiasa sendiri (apa-apa sendiri, makan sendiri, mandi sendiri *ehhh) , jadi gue ga banyak mengalami yang namanya “bisa ga ya gue sendiri ngetrip?”. Alhasil gue enjoy banget dengan kesendirian gue, bener-bener ME TIME.

Nah pas di Bali gue nginep di CT1 Bali Bed and Breakfast. Menurut gue tempatnya oke banget, harga bisa dibilang murah, kamar bersih, deket sama bandara juga, kalo mo kemana2 elu bisa sewa motor ato mobil disana.

Dan gue sewa motor disana, makan Sate Babi Bawah Pohon yang enakk itu sampe 2 porsi (rakuss banget gue yakk..), terus makan Gelato di Gusto Gelato.

IMG_8679

Terus gue pergi ke La Plancha Beach juga. Gue menghabiskan sore hari disana, dari matahari masih ada kaya di foto ini

IMG_8703

Sampai matahari terbenam

IMG_8702

Yang paling gue suka, pas lagi menyusuri pantai gue melihat sepasang kekasih yang sedang memadu kasih *jadi kepengenn kann pas liattt. T_T

IMG_8691

Ohhh iyaa, disana gue juga melihat sebuah keluarga bule yang bahagia. Senenggg deh ngeliat mereka

IMG_8796

Jadi intinya : JANGAN TAKUT SOLO TRAVELING !

Next post gue akan share pengalaman solo traveling gue pas di Gili Trawangan yakkk..

Sekian duluuuuu…

5 thoughts on “Jangan Takut Solo Traveling !

  1. Enjoy alone ya yud πŸ˜‰..tp jgn seumur idup alonenya..hihi..btw keren jg hasil jepretannya..next klo butuh model call mba sari ya..qiqiqiqiq

    Like

  2. ada yang bilang, biasanya mereka yang nggak takut solo traveling itu juga nggak rewel kalaupun nonton film sendiri atau makan di restoran sendiri :))))
    sudah mampu merasa content dengan diri mereka, jadi nggak merasa ‘harus’ ditemenin orang lain ~

    Like

      1. Iya kayaknya, hahaha. Kalau jalan-jalan dalam kelompok pun selalu lebih suka grup kecil (2-5 orang maksimal). Makanya dari dulu selalu nggak excited kalau study tour sekolah, ruwet dan kebanyakan orang yang harus diikuti apa maunya :)))))

        Like

Leave a Reply

