Enjoy Sendiri and Enjoy Gili

Sepintas kata “Sendiri” kadang menjadi kata-kata yang menakutkan. Apalagi kalau namanya pergi sendiri, ga usah jauh-jauh deh pergi ke Mall sendiri aja suka segan, malu atau khawatir dengan pemikiran orang. Bener ga?? Banyak orang yang takut dengan kesendirian, padahal di balik kesendirian itu banyak yang bisa kita temuin lohhh. Contohnya kita bisa lebih mandiri, kita bisa tahu batasan kita tuh sampai mana sih, dsb.

Kali ini, gue mau sharing pengalaman sendiri gue di Gili Trawangan. Tapi sebelumnya elu perlu baca dulu post gue sebelumnya yang Jangan Takut Solo Traveling !

Terus elu orang bertanya-tanya kenapa Solo Travelingnya ke Gili Trawangan, kenapa ga ke tempat lain?? Yahh alesannya sih simpel, karena menurut gue Gili Trawangan itu pulaunya ga gitu gede, akses kemana-mana bisa lebih gampang dijangkau, terus pulaunya cantik, bebas polusi, bebas macet, less stress dan alesan terpenting karena gue bocah pulau *meskipun ga bisa berenang T_T.

Jadi ceritanya gue nyebrang nih dari Bali ke Gili Trawangan, gue naik Bali Eka Jaya Fast Boat. Menurut gue naik provider mereka oke banget sih, soalnya elu bakal dijemput dan dianter naek shuttle, jadi elu ga perlu repot-repot kalo mo nyebrang. Terus ceritanya gue nyebrang ke Gili Trawangan itu lewat pelabuhan Padang Bai. Sebenernya ada beberapa alternatif sih lewat pelabuhan mana, ada juga yang lewat Sanur.

Sesampainya di Padang Bai, ternyata fast boatnya isinya ga banyak. Waktu itu cuma ada beberapa orang lokal saja yang nyebrang, ada 1 keluarga Bali dan yang lainnya bule-bule dari berbagai negara. Salah satunya Matt, dia datang jauh-jauh dari Inggris dengan ceweknya buat ke Gili Trawangan.

Bayangin menn, dari Inggris bisa sampe ke Gili Trawangan!! Kalau dipikir DAHSYATT ga sih Indonesia kita ini, sampai bisa menarik turis-turis asing kesini.

Dan yang gue ga sangka di fast boat ada dek nya ! Uwohhh, begitu tau ada deknya, gue langsung naik ke dek. Dalam hati gue berkata “bodo dahh, item-item dah gue yang penting gue enjoy! =)”.

GOPR8578.JPGBtw, yang di sebelah kanan gue itu si Matt (bule yang dateng jauh-jauh dari Inggris). Ohh iaaa ! Di dek itu tuh ada sound systemnya, pluss bisa pesen bir juga. “Bintengg bintenggg, do you want Binteng ??” kata si awak-awak kapal.

Nahh, pas gue di Gili gue nginep di M Gili Hostel. Ada kejadian lucu sewaktu check in. Karena perawakan gue pake rambut dikuncir, jadilah para emba emba hotel menyapa gue dengan bahasa Inggris. Ini sedikit conversation kami :

Emba emba hotel : Hello sir, how are you? Can i help u? Do you want to book?
Gue             : Ehmm, mba saya mau check in 
Emba emba hotel : HAHAHA wahh orang Indonesia yaa
Gue             : Ehmm, ia mbaa dari Jakarta saya
Emba emba hotel : Saya kira turis dari Asia kaya Jepang ato Korea gitu
Gue             : Ia mba, saya banyak dibilang begitu *dalem hati seneng dibilang gitu Hahahaha

Terus gue disana nyobain nyewa sepeda buat kliling pulau. Tapi rencana gue keliling pulau pupus, ternyata jauhh jugaa kalo mo kliling pulauu *sambil liat google map T_T.

Jadilah gue melihat-lihat bule bule di jalan *segerrr mata sayaa . Terus nyari spot foto bagus.

Di Gili tuh gue juga nyobain nyangg namanya massage pinggir pantai di Exqisit Spa (massage beneran ini yakk)

Gue juga nyobain yoga pinggir pantai dari Gili Yoga (first time lohh), gue makan burger di Le Petite burger and ngobrol sama managernya.

Sedikit cerita, managernya ini asal dari Perancis. Namanya Natalie, dia baru 6 bulan di Gili Trawangan, tapi bahasa Indo nyaa ga nahann euyy, udaa good menurut gue.. Gue sampe amazed denger doi ngomong..

Yang ga kalah seru,ceritanya gue lagi jalan tanpa arah. Sampe akirnya gue nemu pantai sepi, dan nongkronglah gue disana. Gue duduk, ngerasain hembusan angin pantai, ngedengerin deru ombak, liatin bule maen di pantai, and ga sadar tiba2 uda 3 jem gue disana.. Gilakkk ga berasa loh, gue enjoy banget disana..

Sunset di Gili Trawangan juga cakep lohh.

Nah, kalo pas malem suasana di Gili juga ga kalah cakep.. Dari mulai jalanannya, bioskop pinggir pantai di Misbar, sampe gue bisa dapet foto Milky Way disitu ! (Uwahh gue demen banget sama yang namanya fenomena langit!).

Di Misbar itu, pengalaman nonton gue yang paling berkesan sih, gimana engga, coba elu bayangin, elu nonton bioskop pinggir pantai, duduk di bean bag, bertabur bintang di langit sambil makan popcorn!! Apa ga seru banget tuh?!

Ohh ia, pas gue nginep di M Gili Hostel, sendal gue ilang entah diambil siapa T_T. Gue ridoin deh, and akirnya beli sendal baru.

Trus ada juga ni room mate gue, cowo, bule, diem bangett.. Dari awal sampe akir cuma beberapa kata yang terucap dari mulutnya (puitiss bner) yaitu Hai, hello, and bye. Doi diem, gue juga ikutan diem deh. Satu lagi ada room mate gue, cewe dari Kanada, gue lupa namanya siapa. Kita ngobrol and ternyata doi juga baru pertama kali solo traveling! *tosss senengg ada temennya!!

Overall di Gili Trawangan itu gue bener-bener enjoy dengan diri gue, ga perna sekalipun gue ngerasa kesepian, salah satu pengalaman yang berkesan and gue bakal balik ke Gili Trawangan suatu saat. Tunggu gue yee Gili T !! I’ll be back !! =)

Leave a Reply

